Trilogis.id (Kendal) – Upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menjadi perhatian serius bagi Lapas Terbuka Kendal.
Bertempat di gedung serbaguna, Petugas Lapas Terbuka Kendal ikuti pelatihan Delivering Service Exellence. Hadir sebagai narasumber Manager Area Operation dan Service Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Semarang Raya, Gangga Sitaliari beserta tim, Jum’at (1/04),
Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Setiap instansi Pemerintah, diharuskan untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan stakeholder atau masyarakat sudah menjadi hal yang biasa, saat ini instansi pemerintah dituntut mampu memberikan layanan yang Exellent kepada masyarakat”, tutur Rusdedy.
Lebih lanjut menurut Rusdedy, Pemberian layanan melebihi ekspektasi masyarakat, akan menimbulkan kepuasan tersendiri.
Sehingga Melalui kegiatan pelatihan ini, Rusdedy berharap, Setelah mendapat pelatihan, Petugas Lapas Terbuka Kendal harus mampu bersikap lebih baik dalam memberikan pelayanan, siapapun yang dilayani, baik warga binaan, pengunjung atau tamu stakeholder.
Sementara itu, Gangga yang menjadi Pemateri dalam giqt tersebut memaparkan makna dan tujuan dari service exellent kepada jajaran Lapas Kendal.
“Ada tiga level service atau pelayanan, yaitu Standard Service, Customized Service dan Exellent Service. Service yang ketiga atau Exellent Service adalah memberikan nilai tambah dari apa yang diharapkan konsumen atau masyarakat”, terang Gangga.
Gangga juga menuturkan, nilai tambah atau add value yang diberikan dalam service exellent diantaranya ada unsur konsultasi, kepedulian atau kepekaan, intonasi atau nada dalam kontak, inisiatif petugas dan energi yang lebih dalam pelayanan.
Pelatihan Delivering Service Excellence berjalan lebih hidup, disela paparan Gangga mengajak Petugas Lapas Terbuka Kendal untuk mempraktikan pelayanan kepada masyarakat, pada sesi ini Petugas Lapas Terbuka Kendal mendapatkan saran dan masukan agar pelayanan yang diberikan masuk kedalam kategori Exellent Service. (PR/Tr).